2010/07/20

Bandara Ngurah Rai Tetap Beroperasi

Denpasar.IN.com
Latihan gabungan penanggulangan teroris antara Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dann Australian Special Air Service (SAS) yang digelar Selasa (28/09/2010) dan dipusatkan di Bandara Ngurah Rai Denpasar dipastikan tidak akan mempengaruhi aktivitas penerbangan yang sudah dijadwalkan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Heru Legowo menjamin aktivitas Bandara Ngurah Rai tetap berjalan seperti biasa. “Aktivitas di Bandara normal, jam nya sudah disesuaikan,” ujar Heru Legowo kepada Kompas.com, Senin (27/09/2010).

Awalnya latihan ini akan dimulai pukul 08.00 WITA, namun karena pada jam-jam tersebut jadwal penerbangan cukup padat, latihan kemudian diundur pukul 10.00 WITA saat jadwal penerbangan relatif sedikit.

"Karena itu fasilitas umum, jangan sampai kegiatan kita mengganggu masyarakat,” tegas Kepala Penerangan Kopassus, Letkol Teguh Muji Angkasa saat jumpa pers di kantor Gubernur Bali, siang tadi.

Dalam latihan bersama Kopassus-SAS ini, pembebasan sandera teroris akan dilakukan di Gate 1 dan 2 Terminal Keberangkatan Bandara Ngurah Rai Denpasar. Untuk menghindari kepanikan calon penumpang, pihak pengelola bandara sudah memberitahu kepada pihak maskapai penerbangan terkait kegiatan latihan bersama ini.